Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Macam - Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Gejalanya

Macan - Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Gejalanya

Macam - Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Gejalanya

Macam - Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Gejalanya - Selain jantung, paru-paru yaitu satu diantara organ yang begitu vital didalam badan manusia Paru-paru adalah organ pernafasan yang terkait dengan system peredaran darah, peranan paru-paru sendiri yaitu jadi tempat pertukaran oksigen dengan karbondioksida dalam darah. Walau demikian bila Anda tidak melindungi kesehatan paru-paru Anda, Anda bisa terkena penyakit. Di bawah ini beberapa macam problem pada paru-paru bersama gejala, mencegah serta pemecahannya, mudah-mudahan bisa menolong atau paling tidak bisa berikan pelajaran untuk kita semuanya untuk mendeteksi kesehatan paru-paru kita. 

1. Tuberkulosis (TBC) 



  1. Penyebab
    Penyakit ini bisa menyebar melalu percilan ludah ketika pasien bersin atau batuk. Penyakit TBC ini Penyababnya yaitu bakteri Mycobacterium tuberculosis. 
  2. Gejala
    Gejalanya Yaitu batuk berdahak lebih dari 3 minggu, serta dapat juga dibarengi batuk berdarah. Diluar itu penderiata Juga akan megalami demam pada sore serta pagi hari, serta ketika malam juga akan berkeringat. Nafsu makanpun juga akan alami penurunan. 
  3. Mencegah serta solusi
    Bila keluarga atau taman Anda menagalami gejala di atas, baiknya selekasnya periksakan kedokter untuk ketahui apakah penyakit yang menyerag yaitu TBC. Kerena beberapa orang berasumsi batuk jadi penyakit yang remeh. 


2. Kanker Paru-paru 



  1. Penyebab
    Kenker adalah penyakit yang mematikan, bahkan juga kanker adalah penyebab kematain paling besar daripada penyakit beda. Pemicunya yaitu asap rokok yang banyak mengadung zat beracun, asapa rokok adalah penyebab paling utama kanker paru-paru. Tidak cuma perokok aktif saja yang bisa terserang kanker paru-paru walau demikian perokok pasif juga memiliki kemungkinan diserang kanker paru-paru, bahkan juga https://totopelangi.xyz
  2.  persentasenya semakin besar di banding dengan perokok aktif, karna perokok pasif hirup segera asap yang dikelurkan perokok aktif. Diluar itu kanker paru-paru bisa dikarenakan oleh radiasi radio aktif, stres serta bahan kimia beracun. 
  3. Gejala
    Sakit pada dada, batuk berah, batuk, sesak napas, berat tubuh alami penurunan, gampang lelas. Ini adalah gejala-gejalanya. Namun seperti pada type kanker yang lain, gejala biasanya baru tampak jika kanker telah tumbuh besar atau sudah menebar. 
  4. Mencegah serta solusi
    Konsumsi makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menghindar tumbuhnya sel kanker serta jauhi rokok serta asap rokok. 


3. Bronkitis 



  1. Penyebab
    Penyakit ini adalah peyakit peradangan pada bronkus (saluran yang membawa udara menuju paru-paru). Pemicunya dapat dikaranakan infeksi bakteri, kuman, atau virus. Penyebab yang lain yaitu debu, asap rokok, atau polutan udara.
  2. Gejala
    Gejala yang diakibatkan dari penyakit ini yaitu batuk dibarengi dengan demam serta dahak berwarna kuning bila pemicunya yaitu infeksi kuman. Sedang bila telah kritis bisa berlangsung batuk berdahak dan sesak napas sepanjang berbulan-bulan bahkan juga dapat satu tahun lebih. 
  3. Mencegah serta solusi
    Tingkatkan ketahanan badan Anda dengan konsumsi makanan seperti sayur serta buah-buahan. Sedang untuk hentikan bronkitis kritis hentikan rutinitas merokok Anda dan jauhi asap rokok supaya tidak jadi perokok pasif. 


4. Emfisema 



  1. Penyebab
    Emfisema dikarenakan oleh hilangnya keelastisan alveolus. alveolus yaitu gelembung-gelembung yang ada pada paru-paru. Pasien penyakit ini volume paru-parunya semakin besar di banding dengan orang yang normal. Asap rokok serta kekurangan enzim Alfa-1 yaitu penyebab intinya.
  2. Gejala
    Sesak napas kurun waktu yang lama serta tidak bisa diatasi dengan obat yang dipakai pasien asma, nafsu makan alami penurunan serta berat tubuhpun alami penurunan.
  3. Mencegah serta solusi
    Hindari rokok serta asap rokok yaitu langkah paling baik untuk menghindar penyakit ini 


5. Asma 



  1. Penyebab
    Asma dikarenakan oleh penyempitan sesaat pada saluran pernafasan yang menebabkan pasien susah untuk bernapas. Penyempitan ini berlangsung pada pembuluh tenggorokan. Penyakit ini dapat juga dari aspek keturunan, perubahan suhu, debu, serta kelembapan, gerak tubuh yang berlebihan atau kemelut emosi. Walaupun serangan sesak napas bisa hilang sendiri, namun serangan berat apabila tidak dikerjakan bisa mengakibatkan kematian karna pasien tidak bisa bernapas.
  2. Gejala
    Susah bernapas dibarengi nada mengi.
  3. Mencegah serta solusi
    Jauhi beberapa hal yang bisa mengakibatkan alergi pada pasien hingga berlangsung serangan asma. 


6. Pneumonia 



  1. Penyebab
    Pneumonia yaitu infeksi jaringan paru (parenkim) yang dikarenakan oleh virus, bakteri, atau jamur. Biasanya dikarenakan oleh bakteri bakteri Mycoplasma pneumoniae. serta streptokokus (Streptococcus)
  2. Gejala
    Batuk berdahak, dahak berwarna kuning serta kental, sesak napas dibarengi dengan demam serta sakit pada dada
  3. Mencegah serta solusi
    Jagalah ketahanan badan serta kebersihan.. Lakukan untuk membersihkan tangan, olahraga dengan teratur serta konsumsi makanan bergizi.

Posting Komentar

0 Komentar